Info Liburan Anda Di Bali

Melancaran atau Jalan - jalan di Bali Blog adalah Media Online info liburan di Bali, Menginap di Bali, Menikmati Spa di Bali, Watersport di Bali, Paket Tours di Bali.Informasi Sewa Sepeda Motor dan Mobil di Bali, Menikmati keindahan alam di Bali, Sanur, Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran, Denpasar, Nusa Dua, Umalas, Ubud, Tegalalang, Mars, Tampaksiring, Lovina, Bedugul, Kertagosa, Candidasa, Dreamland, Sukawati, Besakih, Celuk.

 
Translate
Sewa Sepeda Motor dan Mobil di Bali
Anda mau mencoba menikmati keindahan alam Bali dengan bersepeda motor. Anda bisa sewa sepeda motor murah di Bali. Tersedia Sepeda Motor Yamaha Mio, Yamaha Nouvo, Honda Supra, Honda Supra Fit, Honda Vario, Jet Matic Kymco, Easy Kymco, dll * Sepeda Motor Jetmatic Yamaha Mio kapasitas 2 orang. * Sepeda Motor Jetmatic Yamaha Mio Soul kapasitas 2 orang. * Sepeda Motor Jetmatic Yamaha Nouvo kapasitas 2 orang. * Sepeda Motor Jetmatic Suzuki Spin kapasitas 2 orang. * Sepeda Motor Jetmatic Kymco kapasitas 2 orang. * Sepeda Motor Jetmatic Honda Vario kapasitas 2 orang. * Sepeda Motor Jetmatic Honda Beat kapasitas 2 orang. * Sepeda Motor Honda Astrea Supra kapasitas 2 orang. * Sepeda Motor Honda Astrea Supra Fit kapasitas 2 orang. * Sepeda Motor Honda Tiger kapasitas 2 orang. * Sepeda Motor Yamaha Jupiter kapasitas 2 orang. * Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX kapasitas 2 orang. * Sepeda Motor Suzuki Shogun kapasitas 2 orang. Untuk memenuhi aspirasi rekan-rekan yang sering menanyakan mobil disewa tanpa driver, kami mencoba mencarikan partner yang worthed dengan kondisi mobil yang prima plus harga yang reasonable. Jika anda ingin mengemudi sendiri (self-drive) di Bali. Berikut pilihan mobil yang kami tawarkan: * Suzuki APV * Suzuki Karimun * Suzuki Katana * Toyota Avanza * Daihatsu Xenia * Kijang Innova * Dan Jenis Mobil Lainnya Syarat dan Keterangan: * Mobil yang ditawarkan tanpa BBM dan tanpa driver. * Waktu sewa adalah 24 jam dihitung dari tanggal dan jam penyerahan mobil. * Penyewa wajib menitipkan KTP sebagai jaminan sewa. * Jika memerlukan driver, biaya tambahan driver only Rp.75.000.-/6 jam. Hubungi : I Made Artawan Jl. Kediri Gang Ksatria I Kelapa Kuning No. 5 Kuta - Bali Phone : 0361 868 9190 Fax : 0361 766 084 Mobile : 081 7971 2979 Email : artawan@gmail.com http://www.melancaran.co.cc
Paket Tours di Bali
Paket Jalan - Jalan di Bali (Paket Tour di Bali) Kalau anda mau jalan - jalan di Bali, ada beberapa pilihan tempat wisata yang asyik, Misalnya : * KINTAMANI - UBUD TOUR * BEDUGUL-TANAH LOT TOUR * ULUWATU TOUR Ini hanyalah contoh program tour yang dibuat sejalur agar efektif dan efisien dengan waktunya. Program tour ini tidak mutlak begini. Silahkan kirim email jika perlu bantuan untuk meng-arrange program tour anda. Nanti kami infokan sedikit budgetnya (entrance fee, lunch, etc). Dari situ keputusan ada ditangan anda, disesuaikan tentunya dengan apa yang anda mau lihat di Bali. Paling tidak kan ada gambaran sedikit, ngak blank-blank amatlah. KINTAMANI - UBUD TOUR Perjalanan ini adalah perpaduan antara unsur alam, tradisi dan kerajinan. * Tohpati: pusat kerajinan Batik & Tenun Ikat * Batubulan: pemahat patung batu. Tarian barong juga ada disini * Celuk: desa pengerajin perhiasan Emas dan Perak * Batuan: rumah tradisional Bali dan Pura Desa yang berumur 1000 tahun * Mawang: rumahnya para pelukis kanvas dan pelukis kulit telor * Tampaksiring: holy water temple & istana presiden * Kintamani: panorama gunung Batur dengan danaunya * Sukawati: pasar seni, tempat shopping yang murah * Ubud: Di Ubud sendiri banyak sekali yang bisa dilihat. * Puri Saren Ubud sebagai istana raja Ubud * Water Palace dengan telaga lotusnya * Boutique dan toko seni yang barangnya bernilai ethnic seni tinggi * Monkey Forest tempatnya monyet * Pasar Ubud sebagai tempat shopping barang kerajinan * Makanan khas Bali ada yaitu Babi Guling Ibu Oka atau Ayam Bu Mangku Kedewatan * Resto Bebek Bengil dengan tempatnya yang nyaman * Museum lukisan seperti: Blanco, Neka, dll. * Tarian Bali Suasana Ubud juga sangat menarik untuk dinikmati. BEDUGUL-TANAH LOT TOUR Trip ini lebih fokus pada pemandangan alam. * Monumen Bajra Sandhi: monumen di kota Denpasar dengan diorama sejarah Bali * Pura Taman Ayun: komplek pura yang dikelilingi oleh kolam * Bedugul: pemandangan danau Beratan dan bukitnya dengan hawa yang sejuk * Alas Kedaton: hutan dengan monyetnya yang jinak * Tanah Lot: pura ditengah laut, paling mantap kalau lagi sunset ULUWATU TOUR Wisata ini fokus kepada wisata laut dan pantai. * Tanjung Benoa: watersport seperti: parasailing, jetski, diving dll * Garuda Wisnu Kencana: patung Wisnu diatas bukit dengan pemandangan Bali selatan * Dreamland: pantai yang sangat fantastis * Uluwatu: pura diatas tebing dengan pemandangan bukit kapur yang luar biasa * Jimbaran: kalo anda mau menikmati SeaFood bakar ditepi pantai. Masih banyak lagi Obyek - obyek yang bisa dikunjungi di Bali, seperti Besakih, Lovina, Tihingan salah satu desa penghasil Kerajinan Gong di Bali dll. Semua tujuan bergantung pada anda dan waktu yang anda miliki dalam berlibur. Kalau mau lebih spesifik, silahkan baca post saya yang lain tentang Pura, Watersport atau Wisata Shopping di Bali. Hubungi : I Made Artawan Jl. Kediri Gang Ksatria I Kelapa Kuning No. 5 Kuta - Bali Phone : 0361 868 9190 Fax : 0361 766 084 Mobile : 081 7971 2979 Email : artawan@gmail.com http://www.melancaran.co.cc
Tips Liburan di Bali
Liburan ke Bali mungkin menjadi impian setiap orang. Kita perlu memperhatikan seperti di bawah ini agar liburan kita di bali menjadi lebih berkesan dan nyaman. Tips ini bersifat umum, Seperti : 1. Pastikan anda telah mendapatkan hotel untuk menginap selama berada di Bali. 2. Tidak usah membawa barang - barang terutama pakaian yang terlalu banyak. Disesuaikan saja, jika kurang kan bisa beli di Bali. 3. Bagi yg harus mengkonsumsi obat setiap hari karena alasan kesehatan, jangan lupa membawanya dalam tas anda. Belum tentu obat itu bisa dibeli disini jika anda lupa. 4. Jika pengen menyewa mobil untuk tour, cek dulu harganya, kondisi mobil, trus yakinkan diri dengan si driver memakai feeling kita (ingat keselamatan penumpang ada ditangan supir). 5. Jangan menyewa motor kalo kita tidak bisa naik motor. Pilihlah motor yang kondisinya bagus. Ingat, kewajiban pengendara motor adalah bawa SIM C biar nggak repot nanti jika ada Pak Polisi. 6. Perhatikan pilihan obyek wisata yang kita tuju dengan keinginan kita. Jangan membuang-buang waktu di obyek yang kita tidak ingin kunjungi. Perhatikan juga kenyamanan obyek wisata tersebut berdasarkan informasi yang berkembang (jangan sampai kita ngedumel gara - gara merasa dikerjai oknum - oknum tertentu di satu obyek wisata, maunya happy malah jadi stress). 7. Berpakaian sopan jika mengunjungi pura (biasanya dipura udah disediakan kain yang harus dipakai pengunjung jika memasuki areal pura). Ini adalah bentuk respek terhadap kebudayaan Bali karena pura adalah tempat suci. 8. Buat wanita yg sedang menstruasi, jangan masuk kedalam pura, disekelilingnya boleh. Silahkan lihat papan announcement yg ada disetiap obyek wisata pura. 9. Jika ingin berwisata melihat saudara - saudara lama kita alias monyet, pastikan kita mendapatkan informasi yang valid mengenai tingkat kenakalan monyet - monyet tersebut, karena ada beberapa tempat dimana si monyet bakalan ngambil barang kita tanpa ada permisi? terlebih dahulu. Mending yang diambil topi doank, kalo ampe rambut kejambak kan lumayan sakit. 10. Untuk makanan, pilihlah makanan yang sesuai selera kita. Perhatikan juga faktor kehalalannya, higenitasnya, serta harga. Saran saya, anda harus mencoba salah satu makanan khas Bali yg terkenal maknyuss (masak udah nyampe Bali makannya nasi Padang melulu). Jangan takut karena banyak kok makanan khas Bali yang halal. 11. Menawar adalah hukum wajib jika shopping di Bali. Lakukan penawaran serendah mungkin, karena di Bali sipenjual tidak akan marah jika barang dagangannya ditawar. Cuman kalo mau nawar yah lihat - lihat tokonya aja, jangan sampai ditoko yg fix price kita pake acara nawar. 12. Selalu membawa uang cash. Tidak ada obyek wisata yang menerima pembayaran tiket masuk dengan credit card, karena tiket masuknya berkisar antara Rp.3000.- s/d Rp.10.000.-/orang). Begitu juga jika berbelanja, jarang yang punya mesin gesek kecuali toko berkelas boutique atau resto. 13. Jangan khawatir jika anda ingin melakukan wisata alternatif seperti watersport, rafting, buggy jump, waterboom atau jenis permainan lain. Faktor safety sudah menjadi standart utama yg diperhatikan oleh para operator - operatornya. Kalaupun ada accident, persentasenya tidak lebih dari 0,001%. 14. Berenang di Pantai Kuta, Sanur, Nusa Dua atau Dreamland, wajib mengikuti petunjuk yang telah dipasang dipapan pengumuman dan Berenanglah selalu di antara bendera merah kuning. 15. Selalu berhati-hati menyeberang jalan. Mobil bisa kelihat, tapi sepeda motor,wuihhh ngeri, pada zigzag dan main ngebut saja, apalagi yg bawanya bule. 16. Di Bali anda bebas untuk mengambil photo. Apalagi jika ada moment prosesi orang Bali lagi menuju pura, feel free to take it by your camera. Cuman kalo lagi ada sembahyangan, jangan sampai kita berdiri didepannya untuk mengambil gambar. Pamali kata orang Sunda, tidak sopan. 17. Jika kita sedang jalan dan ada Canang, sesajen dengan bunga mohon jangan diinjak. Kalo enggak sengaja sih nggak apa-apa. 18. Hal penting lainnya, pastikan tiket pesawat return anda telah konfirm. Bali ini udah penuh dengan pendatang, jadi mohon jangan disesaki lagi gara-gara anda ga bisa balik karena tiketnya hangus. Itu dulu tipsnya, ntar kalau ada yang baru ditambahin di tulisan berikutnya. Semoga bermanfaat.
Situs Pendukung
Tari Kecak
Tuesday, November 18, 2008
Melancaran (= Bali Jalan – jalan) Cak..cak…cak…cak…adalah sepenggal nyanyian para penari Kecak. Sebuah tarian yang sangat menarik dengan ratusan orang penari dan menyanyikan lagu bernada unik dan teratur.

Tari Kecak sudah ada sejak th 1930-an. Entah darimana asalnya, tarian ini menjadi sebuah kesenian massal yang berkembang dari desa ke desa, sampai akhirnya menjadi suatu tarian tetap bagi para turis yang berlibur ke Bali. Melihat ceritanya, tari kecak mengambil lakon Ramayana, tapi tidak utuh. Yang diambil cuman penggalan cerita saat Dewi Sita (istrinya Rama) diculik oleh Rahwana, kemudian dibebaskan oleh Sang Hanoman. Jumlah penari Kecaknya sendiri sekitar 100-an orang laki-laki. Kadang ada juga yang mencapai ribuan orang seperti yang bulan september lalu dipentaskan di Tanah Lot. Para penari Kecak ini sendiri melambangkan api, sebagai pembatas dari arena tari itu sendiri. Ke-khas-an dari para penari kecak ini adalah tidak memakai baju, cuman kain hitam putih saja, dan selama 1 jam show, mereka akan menari sambil menyanyikan lagu khas kecak sebagai musik pengiring cerita. Oh yah, tarian kecak ini tidak menggunakan gambelan sebagaimana tarian Bali lainnya, melainkan hanya menggunakan suara penari kecak saja berupa acapella. Bayangkan, 1 jam non stop nyanyi. Emang capek seh, tapi bagi mereka that’s fun.

Tarian Kecak yang ada di Uluwatu juga mengambil lakon Ramayana. Atraksi yang paling ditunggu oleh penonton adalah saat Sang Hanoman yang tertangkap oleh anak buah Rahwana,dalam keadaan tangan terikat kemudian dibakar dengan api. Api berasal dari sabut kelapa yang telah direndam minyak tanah. Bayangkan, apa ga gede tuh apinya. Sebelum api dinyalakan, ada seorang pemangku (holy man) yang melakukan suatu ritual didepan Sang Hanoman yang sedang diikat dalam posisi duduk. Oleh bapak Pemangku ini, Hanoman diperciki air suci (tirta). Bersamaan dengan itu, sabut kelapa yang mengelilingi tubuh Hanoman mulai dibakar. Byurrr….apinya besar banget, ampe panasnya terasa dalam radius 10 meter. Tapi tiba - tiba, Sang Hanoman berdiri sambil melepaskan ikatan tangannya dan tanpa ragu menendang api-api tersebut ke segala arah sampai api tersebut padam semuanya. Woww..apa ga kebakar tuh kakinya ? ya paling tidak panas gitu???. Ternyata TIDAK. Disinilah takjubnya. Biasanya api yang ditendang tersebut hanya berupa bara kecil saja, dan tendangannya juga ga jauh. Tapi yang ini, busyett…kayak nendang penalti ajah dalam bola. Nendangnya kenceng banget saat api lagi gede-gedenya. Sampai-sampai penonton yang dibarisan depan pada kabur menyelamatkan diri…Uedann tenan….

Kenapa kok Hanoman nginjek api ga ngerasain apa. Nah ada cerita menarik tentang hal ini. Sebenarnya, gelung (mahkota) yang dipakai oleh si penari Hanoman itu yang mengakibatkan kebal. Penari Hanoman pada saat diperciki air suci mengalami proses trance (kerasukan). Siapa yang merasuki? Adalah betara (spirit) yang ada disebuah pura disekitar kawasan Uluwatu. Ceritanya begini, kelompok penari Kecak ini saat membentuk grup kecak, pernah melakukan suatu ritual di salah satu pura di Uluwatu, mohon agar grupnya diberikan suatu kekuatan magis yang mampu menjadi daya tarik bagi penonton. Dari beberapa gelung yang disiapkan dalam tokoh cerita Ramayana, ternyata mahkota untuk Hanoman yang diberikan suatu kekuatan magis. Siapapun yang menarikan tokoh Hanoman, saat pentas akan mengalami suatu proses trance dan kebal terhadap api. Biasanya, agar sebuah tari menjadi lebih hidup dan sakral, kelompok tari melakukan suatu ritual di pura-pura yang diyakini memiliki magic power, dengan harapan tarian yang mereka sajikan memiliki kekuatan magis juga. Karena tarian Bali selalu memakai mahkota atau gelung ini, maka yang dipersembahkan untuk diberikan power adalah gelung-nya.

Kalau anda sempet mengunjungi Uluwatu Temple saat sunset, jangan lewatkan tarian Kecak-nya. Arenanya di alam terbuka, menghadap ke arah tebing dan pura Uluwatu, sambil melihat sang mentari tenggelam di laut. Sangat indah…Tiket masuk per orang cuman Rp. 50.000.- (sama seperti tarian lain di Bali, kan mengikuti SK Gubernur Bali tentang tiket pertunjukan seni). Durasinya 1 jam dari jam 18.00-19.00 Wita.

Anda mau mencoba menikmati keindahan alam Bali dengan bersepeda motor atau nyetir sendiri, Sewa Sepeda Motor di Bali, Sewa Mobil di Bali, Perlu Tours Guide di Bali ?

Hubungi :
I Made Artawan
Jl. Kediri Gang Ksatria I
Kelapa Kuning No. 5
Kuta - Bali
Phone : 0361 868 9190
Fax : 0361 766 084
Mobile : 081 7971 2979
Email : artawan@gmail.com
http://www.melancaran.co.cc


posted by I Made Artawan @ 8:45 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: I Made Artawan
Home: Br. Gunung Rata, Getakan, Klungkung, Bali, Indonesia
About Me: Perthi Sentana Arya Tangkas Kori Agung
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Link Exchange

Thanks To
Powered by

BLOGGER

Dotlahpis Property

Image and video hosting by TinyPic

Sumbangan Anda
"Disponsori Oleh Dotlahpis Property Bali
© 2006 Info Liburan Anda Di Bali .Blogspot Template by Melancaran Jalan - Jalan di Bali